Minggu, 20 Oktober 2013

Pantai di Indonesia

1. Pantai Parangtritis - Yogja

Pantai Parangtritis pantai yang sangat lekat dengan legenda Ratu Kidul. Banyak orang Jawa percaya bahwa Pantai Parangtritis gerbang kerajaan gaib Ratu Kidul yang menguasai laut selatan. Sore menjelang matahari terbenam saat yang paling tepat untuk berkunjung ke pantai yang paling terkenal di Yogyakarta. 

2. Pantai Pangadaran - Jawa Barat




Pantai Pangadaran memiliki berbagai keistimewaan salah satunya pengunjung dapat melihat terbit dan terbenamnya matahari dari tempat yang sama sangat menajubkan. Pantainya yang landai dan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama sehingga memungkinkan pengunjung berenang dengan aman. Terdapat pula pantai yang berhamparan pasir putih yang luas dan setiap pengunjung bisa melihat batu karang dan ikan-ikan hias dengan jelas. Pada pesisir pantai pasir putih ini pengunjung juga bisa melakukan penyelaman.

3. Pantai Bunaken - Manado



Bunaken terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau yang merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Pulau Bunaken dapat di tempuh dengan kapal cepat (speed boat) atau kapal sewaan dengan perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan kota Manado. Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken.

4. Pantai Sanur - Bali


Pantai Sanur dikenal sebagai pantai matahari terbit karena lokasinya yang berada di sebelah timur pulau Bali, maka pantai sanur ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati Matahari terbit hal ini yang membuat pantai sanur ini menarik dan harus dikunjungi pada saat berkunjung ke Bali. 

5. Pantai Bale Kambang - Malang




Pantai Balekambang, adalah salah satu obyek wisata pantai yang bisa di kunjuni di Malang. Pantai ini terletak di kecamatan Bantur, 65 Km sebelah selatan kota Malang. Pantai Balekambang terbentang dengan sangat indah dimana terdapat karang laut sepanjang 2 km dan memiliki lebar 200 meter ke arah laut dan terdapat 3 pulau yang terdekat dengan dengan pantai ini, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. 

0 komentar:

Posting Komentar