Kamis, 03 Oktober 2013

Makanan Indonesia

Di Indonesia juga banyak loh makanan yang enak-enak yang nggak kalah dengan makanan luar negri, Bahkan Presiden Obama aja suka sama makanan khas Indonesia seperti Sate Ayam, dan Bakso.

Berikut ini daftar makanan yang ngetop di Indonesia ada dimana aja bahkan hanya ada di acara tertentu yang orang lain jarang menyajikannya tapi tetep semua rasanya maknyuss kalau kata pak bondan,ehehhe. 

1. Sate Ayam
Nah Sate Ayam, makanan yang biasanya dijual oleh para pedagang kaki lama bahkan sampe dijual di restaurant hotel berbintang tentunya dengan harga yang berbeda pula, Makanan ini sering ada juga di prasmanan acara resepsi pernikahan walaupun makanan ini terlihat simple hanya terdiri dari daging ayam, dan kecap tapi bumbu nya yang menjadi daya tarik sendiri bagi para pecinta sate ayam ini.

2. Bakso
Bakso, makanan yang berbentuk bulat ini yang ditemani sayur-sayuran seperti sawi dan mie dengan campuran kuah yang menyegarkan, bakso ini sudah biasa dimakan oleh para penikmat kuliner karena harganya yang terjangkau dan banyak dijual di mana saja. Bakso ini sudah banyak variasi nya Bakso Malang, Bakso Gepeng, Bakso Telur dan Bakso Urat


 3. Nasi Kuning
Nasi Kuning biasanya di sajikan untuk perayaan tertentu seperti acara selametan, ulang tahun dan disajikan untuk para tamu di acara resepsi pernikahan, makanan ini jarang dijual oleh pedagang kaki lima dikarenakan jarang peminat nya tapi nasi kuning ini selalu ada di acara-acara yang penting. 

 4. Sayur Asam

Sayur Asam, ini biasanya dibuat oleh ibu di dapur sebagai makanan sehari-sehari yang sering disajikan di rumah anda kadang-kadang dilengkapi dengan ikan asin dan sambal terasi. Dijamin Sayur Asam ini dapat meningkatkan nafsu makan anda walaupun makanan ini gampang untuk dimasak.

5. Rendang
Rendang, Makanan Khas Padang ini menjadi makanan yang banyak diminati dikalangan pecinta kuliner, karena rasanya yang enak dan pedas. Rendang ini biasanya wajib disajikan pada saat Hari Raya Idul Fitri.


Jangan pada ngiler yah, makanya konsumsi makanan indonesia aja ya karena enak-enak untuk dikonsumsi dan sehat.

0 komentar:

Posting Komentar