Senin, 21 Oktober 2013

Pariwisata Di Provinsi Sumatra

1. Jam Gadang dan Benteng Fort de Kock - Sumatra Barat

Jam Gadang adalh icon Provinsi Sumatra Barat maka dari itu kurang lengkap kalau datang ke Sumatra Barat tidak berkunjung ke jam gadang ini perjalanan menuju Provinsi Sumatera Barat yang berada kota Bukittinggi jarak tempuh biasanya memakan waktu sekitar 2 jam dari Kota Padang. Jam Gadang dan juga Benteng Fort de Kock yang sekarang ini beralih fungsi menjadi Kebun Binatang Benteng Fort de Kock.  

2. Danau Maninjau - Sumatra Barat


Danau maninjau merupakan salah satu danau terindah di Indonesia yang berada di Sumatera Barat Perjalanan ke danau yang menegangkan dari Bukittinggi akan terobati karena akan memukau karna pemandangan luar biasa ke arah danau biru berkilauan dan bukit-bukit sekitarnya. Apalagi jika kita sampai pada pagi hari kala matahari sedang beranjak naik, kabut dan kilauan keemasan dari danau akan menciptakan sensasi yang luar biasa.

3. Bukit Selero - Sumatra Selatan
Bukit Selero biasanya disebut Bukit Tunjuk, karena bentuk puncaknya yang mirip telunjuk yang mencuat ke langit. Di perjalanan menuju bukit salero terdapat sebuah kompleks untuk menjinakkan, melatih dan mendidik gajah. Sekitar 40 ekor sudah dijinakkan di tempat ini, namun baru sebagian yang dapat diandalkan untuk para pengunjung dan di bawah bukit terdapat beberapa tempat untuk berkemah atau rekreasi. 

4. Danau Toba - Sumatra Utara
Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.Diperkirakan Danau Toba terjadi saat ledakan sekitar 73.000-75.000 tahun yang lalu dan merupakan letusan supervolcano (gunung berapi super).

5. Sungai Musi - Sumatra Selatan
Sungai Musi adalah sebuah sungai yang terletak di provinsi Sumatera Selatan, sungai musi ini merupakan yang terpanjang di pulau Sumatera dan membelah Kota Palembang menjadi dua bagian. Seberang Ilir di bagian utara dan Seberang Ulu di bagian selatan. Mata air sungai musi bersumber di daerah Kepahiang, Bengkulu. Sungai Musi disebut juga Batanghari Sembilan yang berarti sembilan sungai besar.

0 komentar:

Posting Komentar